Rabu, 30 November 2011

Telaga Sarangan

Telaga Sarangan atau Telaga Pasir Sarangan adalag sebuah telaga alami yang terletak di kaka Gunung Lawu, tepatnya di Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. Telaga Sarangan adalah salah satu tempat pariwisata andalan yang dimiliki oleh Kabupaten Magetan. Telaga yang memiliki luas sekitar 30 Ha dan kedalaman air sekitar 29 m sang didukung oleh panorama alam pegunungan dan udara sejuknya sangat menarik perhatian bagi wisatawan lokal ataupun manca negara.


Di tengah telaga ada sebuah pulau kecil yang bernama Pulau Putri semakin menambah keindahan Telaga Sarangan.
Dengan didukung oleh beberapa hotel berbintang dan puluhan hotel kelas melati serta bertebarannya pondok wisata Telaga Sarangan memang pantas sebagai tempat pariwisata andalan bagi Kabupaten Magetan.



Selain Telaga Sarangan sendiri ada beberapa tempat wisata lainnya yang menjadi tempat pariwisata penyangga penyangga seperti Telaga Wahyu / Telaga Wurung yang berjarak sekitar 2 Km ke arah Kota Magetan. Bagi yang suka berpetualang ada Air Terjun Tirtosari yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari telaga.


 
Di Telaga Sarangan juga banyak tersedia perahu boat yang bisa di sewa untuk mengelilingi telaga, dengan harga Rp. 40.000 sekali putaran. Juda bagi pengunjung yang ingin mengelilingi telaga lewat darat bisa dengan menyewa kuda yang harganya bisa dengan negosiasi.




Bagi para wisatawan yang ingin berbelanja dan wisata kuliner, di Telaga Sarangan banyak bertebaran restauran, rumah makan, toko-toko souvenir kas Magetan dan pasar Rakyat yang menyediakan berbagai sayur mayur dari hasil pertanian penduduk sekitar .


Dengan adanya Jalan tembus yang menghubungkan Kota Magetan Dengan Kota Karanganyar, para wisatawan sangan dimudahkan apabila ingin meneruskan wisatanga ke daerah Karanganyar yang disitu ada Air Terjun Grojogan Sewu dan banyak lagi tempat wisata yang lain.
Selamat Berwisata di kota Magetan.

Artikel Terkait



1 komentar: